Pemasangan Packet Tracer Di BlankOn 7 Pattimura

malem brewww gw malam ini gw mau membahas cara pemasangan packet tracer di blankon,  Nah udah tau kan Packet tracer itu apa??? itu loh kaya GNS3 yang buat latihan ato belajar jaringan pake cisco secara virtual :D, info lebih lanjut googling ya hueh hueh soalnya disini gw mau ngebahas tentang penginstalan terlebih dahulu,,, soalnya materi pelatihan di BPTIK ini lumayan banyak lah buat di dokumentasiin hehe7 slow but lah pokoknya, oh iya sekalian ikut lomba ngeblog juga dari instruktur pelatihan ruang 107 hueh hueh :D.

mari kita mu….la….i

 

Langkah pertama yang kita butuhkan ialah bahan pemasangan itu sendri, bahannya bisa di unduh dimari ya

Langkah kedua ialah memberi hak akses executetable, maklum bahan unduhannya bentuknya binary bukan .deb ( belom dapet yang .deb, lagi ngejer setoran :D)

lakukan perintah berikut pada terminal kesayangan brewww sekalian ya

setelah pemberian hak akses executable, lalu install deh dengan perintah berikut

 

nah berikut layar tangkap dari proses penginstalan paket tracer di blankon

nah sebelum proses pemasangan packet tracer ini,kita harus menyetujui tentang licensi persetujuan untuk pengguna

nah setelah kita setuju barulah packet tracer di pasang di BlankOn

tunggu ampe selesai deh, baru bisa digunakan  packet tracernya

untuk menggunakan packet tracer bisa pergi ke semua aplikasi

lalu pilih internet > cisco packet tracer

nah pas pertama kali install pasti muncul yang kaya dibawah, tekan yes aja ya…

tadaaaaaa packet tracer pun siap untuk dipake oprekan hueh hueh

Advertisements

3 comments on “Pemasangan Packet Tracer Di BlankOn 7 Pattimura

tinggalkan curcol

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s