Cara Install driver vga sis 671 atau 771 di Ubuntu 12.04

ok malem brewww, disini ada yang punya masalah vga sis 671 di linux ???? sekarang gw mau berbagi cara nanggulannginnya, berikut langkah langkahnya

1. Download drivernya disini (32 bit ) nah buat yang 64 bit bisa download dimari isinya ialah sis671_drv.la, sis671_drv.so dan xorg.conf yang udah di modifikasi

2. Ekstrak file tar.gz nya lalu copy ke folder sistemnya

untuk ekstrak

sudo tar xvzf  sis-32-bit-1204.tar.gz

untuk copy driver

masuk dulu ke path tempat ngekstrak tadi, lalu ketikkan

sudo cp ~/path/sis671_drv.* /usr/lib/xorg/modules/drivers

terus copy file xorg yang udah di modifikasi dengan cara

sudo cp ~/path/xorg.conf /etc/X11

sehabis itu restart deh…

tapi ada masalah yang gw hadapin dan belom ketemu solusinya kalo lagi setel video selalu restart, tapi tmpilan normal saja,,,hemmm selamat berexplorasi aja ya brewww hehe7

Advertisements

One comment on “Cara Install driver vga sis 671 atau 771 di Ubuntu 12.04

  1. wah iya gua baru instal elementary os di laptop sis vga chipset
    dan resolusinya cuma 1024×768 doang

    semoga ini work deh

tinggalkan curcol

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s