Video Downloader Dilinux

Malem brew, tau internet downloader ? bagi pengguna sistem operasi windows sih pasti ga asing lagi. Selain fungsinya sebagai sebuah download manager, IDm juga mempunyai fungsi sebagai video online downloader. Nah Kalo di linux bagaimana ya caranya download video online tersebut ? Dikarenakan IDM hanya bisa digunakan pada sistem operasi windows, aplikasi apa ya yang tepat dilinux sebagai pengganti idm itu ? jangan khawatir, di linux ada sebuah aplikasi yang namanya ClipGrab. Apa itu ClipGrab ?

” ClipGrab adalah metode lain dari ‘app’ variasi. Hal ini memungkinkan Anda untuk men-download video dari situs populer seperti YouTube ke hard drive tetapi menambahkan dalam dalam kemampuan untuk mengkonversikannya ke format media yang populer, termasuk audio saja, juga, tidak perlu alat bantu terpisah. “ – hasil google translate –

Situs video online yang support dengan ClipGrab :

  • YouTube
  • Clipfish
  • College Humor
  • Daily Motion
  • MyVideo
  • MySpass
  • Sevenload
  • Tudou
  • Vimeo

Nah gimana sih caranya install ClipGrab ?

hal yang pertama kita lakukan ialah menambah repositorinya dulu dengan menggunakan metode ppa, caranya seperti berikut

sudo add-apt-repository ppa:clipgrab-team/ppa

setelah lalu di update dulu repositorinya dan install, caranya kaya gini nih

sudo apt-get update && sudo apt-get install clipgrab

nunggu ampe selesai deh

kalo udah selesai begini nih cara download videonya

buka browser, lalu cari video online yang dituju misal youtube gitu :

youtube

nah terus di copy dah tuh urlnya mas brew

youtube2

terus buka aplikasi ClipGrab dan copyin dah urlnya yang tadi dimari

clipgrab1

nah abis itu click Grab this clip nah terus milih mau disimpen dimana videonya ?

clipgrabe2

kalo udah pasti mau nyimpen dimana tinggal di klik deh tombol Save terus nungguin deh videonya yang lagi di download

clipgab3

Misalnya kalo udah selesai kaya gini nih

clipgrab4

lalu click aja tombol Open the target folder of the selected download , lalu muncul ke directory mas brew simpen tadi

clipgrabe5

abis gitu selamat dinikmati deh video downloadan mas breww

clipgrabe6

Advertisements

tinggalkan curcol

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s